sajak puisi indonesia bulir kemerdekaan

Indonesia Bulir Kemerdekaan

Indonesia adalah sebuah negeri yang terkenal akan kekayaan sumber daya dan pesona alamnya. Terletak di batas garis katulistiwa sehingga memilki 2 musim yaitu Musim Panas dan Penghujan.

Banyak orang melukiskan keindahan tersebut dalam sebuah sajak puisi. Kali ini ada salah satu sajak puisi yang berjudul " Indonesia Bulir Kemerdekaan " karya Azrael.


Indonesiaku Bulir Kemerdekaan


Di tanah yang subur, merah darah mengalir, Indonesia berkibar, bulir kemerdekaan bercahaya. Pahlawan berjuang, tak kenal lelah dan letih, Untuk bangsa dan negara, mereka bersatu hati.



Bulir kemerdekaan, tumbuh dalam semangat, Bersatu dan maju, tanah air yang tercinta. Ribuan tahun sejarah, berpadu dalam satu suara, Merajut cita-cita, menjadi negara yang gemilang.



Dari Sabang hingga Merauke, pulau-pulau berjajar, Keberagaman budaya, menjadikan bangsa berwarna. Bhinneka Tunggal Ika, semboyan yang teguh, Menyatukan kita semua, dalam satu ikatan tulus.



Bulir kemerdekaan, mengajar kita arti berjuang, Menghargai jasa para leluhur, mengisi lembaran sejarah. Teruslah bersinar, Indonesia tercinta, Dengan kebijaksanaan dan cinta, menuju masa depan yang cemerlang.



Bulir demi bulir, teruslah bersemi, Kemerdekaan abadi, tanah air yang kita impikan. Indonesia, negeri kita, tanah tumpah darah pahlawan, Bersatu dan maju, untuk selama-lamanya.


Adapun sajak puisi lainnya yang bisa kalian baca di bagian archieve dan category di blog ini.
Jangan lupa untuk selalu berkarya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak